Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
NEWSLETTERCONTACT
iklan promo produk

Jangan Menulis Iklan Produk/Jasa Anda, Sebelum Membaca Ini…

 

Cara belajar membuat iklan

Pembaca Writepreneurs…

Saya yakin Anda telah membaca semua posting di blog ini. Dan Anda juga telah melahap habis setiap newsletter yang pernah saya kirim lansung ke email Anda.

Dan saya yakin, Anda juga tahu bahwa saya bukan hanya menunjukkan apa yang perlu Anda ketahui untuk menulis iklan/promosi – Seperti yang Anda peroleh dari blog-blog diluar sana.

Di situs ini, saya mengajar Anda bagaimana melakukannya. Langkah demi langkah. Dengan contoh yang tak terhitung jumlahnya.

TAPI apa yang mungkin tidak Anda ketahui adalah, saya belum memberi Anda semua rahasia keterampilan copywriting milik saya.

Anda lihat, disamping berbagi trik-trik copywriting via Writepreneurs, saya juga menulis sales letter, landing page, deskripsi produk & beragam konten pemasaran lainnya pesanan klien (dan diri saya sendiri). Antara lain copy untuk menjual jasa konveksi kaos partai, bimbingan belajar, tour travel, pabrik topi, seminar bisnis online, obat kuat, jasa SEO, herbal anti diabetes, developer web, butik hijab, dsb.

Nah, setahun terakhir hampir tiap hari saya menerima email pembaca, yang meminta saya berbagi template, kerangka kerja (atau apapun namanya), yang menjadi acuan utama saya setiap menulis iklan.

Meskipun saya telah berbagi 3-4 template copywriting di Writepreneurs, tampaknya mereka (termasuk Anda) belum puas, justru makin lapar mempelajari copywriting.

Tepatnya, mereka menginginkan saya membagi panduan langkah demi langkah menulis iklan, dari awal sampai akhir, lengkap dengan template & contoh hasilnya.

Dan seperti dugaan Anda, saya mustahil menolak permintaan pembaca. Karena Anda tahu, saya (Rusdianto), menurut pengakuan saya sendiri, adalah copywriter paling pemurah di Indonesia 🙂

Namun terlebih dahulu saya perlu memastikan, apakah Anda memenuhi syarat untuk mewarisi ilmu menulis iklan, yang selama 11 tahun ini saya jaga ketat kerahasiannya ?

Jadi biarkan saya mengajukan beberapa pertanyaan –  Harap jujur menjawab, karena tak seorangpun melihat jawaban Anda :

  • Apakah nyali Anda mendadak ciut menatap layar kosong, saat Anda memikirkan harus menulis sebaris-dua kalimat judul yang menggoda ?
  • Apakah otak Anda sekonyong-konyong blank karena tidak tahu harus memulai darimana, paragraf pertama yang menarik konsumen terus membaca iklan Anda ?
  • Apakah Anda meremas rambut ketika sampai dibagian body iklan;  “Waduh, apalagi yang harus saya tulis disini?
  • Dan meski produk Anda punya puluhan fitur, apakah Anda bingung menuliskannya dengan cara yang sanggup menggerakkan bahkan orang sekikir Pak Raden buru-buru ke ATM mentransfer uang ke rekening bank Anda ?
  • Dan apakah Anda kurang yakin penutup iklan Anda, sanggup mendorong konsumen (yang setelah membacanya) menganggukkan kepala dan berseru “ Saya harus pesan sekarang.

Jika Anda menjawab IYA meskipun cuma satu saja pertanyaan diatas, maka Anda perlu ….

E-guide 3 Langkah Mudah Menulis Iklan Yang Menjual (Plus Template)

Apa yang luar biasa dari e-guide best seller ini adalah, Anda akan menemukan petunjuk yang memandu Anda menyelesaikan iklan produk/jasa Anda sendiri, piece by piece, lengkap dengan template & contoh-contoh kalimat disetiap bagian.

Pada setiap langkah, saya meminta Anda lansung mempraktekkan petunjuk saya (dan dilarang pindah ke langkah berikutnya sebelum menyelesaikan tugas), learning by doing…  dan tepat ketika Anda selesai membaca e-guide…

Anda juga selesai menulis iklan produk/jasa Anda sendiri. Saat itu juga.

Saya telah bekerja keras meramu ilmu & pengalaman coywriting saya selama 11 tahun (dibantu berliter-liter kopi), kedalam template yang teramat ringkas, sederhana, hingga orang yang belum pernah menulis satu iklan pun seumur hidupnya (seperti Anda), dalam sekali duduk , mampu menghasilkan iklan yang jauh lebih menjual ketimbang iklan buatan copywriter profesional diluar sana.

Antara lain, Anda bakal pandai menulis judul killer seperti :

Apakah Peternakan Ayam Anda Ingin Menghentikan Gagal Tetas Hingga dibawah 1 %, Sekali untuk Selamanya ?

Dan…

Jangan Mencetak Kaos Partai Sebelum Anda Membaca Ini

Dan…

Apartemen Siap Huni. Gratis Menginap 3 Hari Sebelum Anda Putuskan Menyewa

Dan…

Mengapa 492 Pasangan Remaja Bulan Lalu Memesan Kaos Couple Di Percetakan Kami ?

Dan…

Kacang Kulit Sangray. Cash on Delivery. 60 Menit Sampai.

Ok, baik. Mungkin menulis headline iklan mudah bagi Anda (karena Anda telah belajar dari posting saya sebelumnya). Tapi aaah… sekarang Anda harus mulai menulis paragraf pertama yang menarik. Dan tiba-tiba otak Anda buntu. Mulai dari mana ?

Berbekal panduan, template & contoh-contoh dalam eguide, Anda akan mudah melewati ‘sandungan’ pertama ini, dan dijamin piawai menulis paragraf pertama seperti contoh dibawah :

Jika Anda ingin berlangganan biji panggang kopi arabika standar ekspor harga lokal, maka mungkin ini penawaran terbaik yang pernah Anda baca.

Bukan hanya itu, Anda juga akan mendapatkan diskon 10 % jika Anda berlangganan 10 kg/bulan minimal selama 6 bulan.

Plus, Anda tak perlu khawatir seandainya harga kopi dunia meroket., karena Anda tetap membayar sesuai harga yang telah kita sepakati diawal

Atau…

Dear Bapak Rusdianto….

Dengan izin Anda, kami siap menanam rumupt hias dihalaman rumah Anda, dan menyulapnya menjadi miniatur lapangan bola Camp Nou hanya dalam 30 hari.

Bukan cuma itu, kami juga akan memberi Anda bonus 2X penyiangan & pemupukan gratis per-4 bulan sekali selama 1 tahun pertama.

Ditambah…  2 X pemotongan rumput gratis pada bulan ke-6 & 12.

Katakanlah Anda berhasil melewati 2 rintangan diatas (menulis judul killer & paragraf pertama yang menarik). Menulis body iklan seharusnya lebih mudah bagi Anda, bukan ?

Setelah semua, Anda cukup memperkenalkan siapa Anda (atau perusahaan Anda), dan mengapa mereka perlu mempercayai & memilih Anda ketimbang pesaing ?

Apakah body iklan Anda berhasil memaksa konsumen terus membaca iklan Anda sampai selesai ? Bandingan dengan contoh-contoh yang kelak Anda temui dalam e-guide :

Anda tahu, kami selalu menyeleksi ketat mutu kacang sebelum & sesudah disangrai. Sejak UD. Ibu Yenni berdiri tahun 2012, belum satupun pelanggan yang mengeluhkan produk kami.

Tapi kami akan merasa lebih adil jika kurir kami memberi Anda gratis 1 kemasan uji coba (isi 100 gram) terlebih dahulu.Silahkan makan ditempat. Jika Anda tidak menyukainya dengan atau tanpa alasan sama sekali, Anda boleh membatalkan pesanan saat itu juga tanpa kewajiban membayar. Resiko sepenuhnya dipundak kami

Atau…

Sebagai bukti, kami siap memberi Anda kesempatan menguji mesin untuk satu kali penetasan. Jika persentase telur menetas dibawah 99 %, Anda boleh mengembalikan mesin & menerima kembali 100 % uang Anda, ditambah pengganti biaya pengiriman kembali & total harga telur Anda yang gagal menetas. Anda lihat, kami yang menanggung semua resiko Anda.

Dan Anda pasti telah melihat puluhan (jika tidak ratusan), iklan atau sales page di internet menggunakan poin-poin (bullets), yang mengurai fitur & manfaat produk ?

Bullets umumnya pendek, ringkas, dan lansung menyerang saraf  khusus otak manusia yang bertugas mengambil keputusan membeli (atau tidak). Yang memicu otak mereka berkata “ akhirnya saya menemukan produk yang saya cari” atau “ Saya harus memiliki ini” atau “ Ini cocok dengan kebutuhan saya

Dan setelah Anda berhasil membuat mereka berkata Ya! Ya! Ya!, maka, teman, selanjutnya…

Anda hanya perlu duduk menunggu uang mengalir masuk ke nomor rekening bank Anda

Mari kita lihat, apakah saya bisa membuat Anda berkata Ya! Ya! Ya! dengan beberapa contoh bullets berikut dari e-guide  :

  • Pengemasan menggunakan mesin press kedap oxygen, sehingga rasa & kerenyahan kacang tetap sama seperti baru disangrai, bahkan hingga Piala Dunia 4 tahun kemudian

atau…

  • Kami menggunakan bibit rumput Bermuda (Cynodon Dactylon). Padat & bertekstur halus, sehinggaAnda seolah menginjak kasur busa saat melangkah diatasnya

Atau…

  • Tersedia swalayan, gym & pool (gratis), kafe, catering & apotik di lantai 1. Anda tidak perlu keluar gedung demi memenuhi semua kebutuhan hidup

Atau…

  • Pemanggangan biji kopi menggunakan rotating drum kapasitas kecil, sehingga lebih mudah mengontrol kematangan kopi.Kami memastikan Anda sepenuhnya menerima biji panggang dengan cita rasa & aroma yang merata

Atau…

  • Kami menggunakan printer direct to garment, sehingga hanya dalam 45 menit kaos Anda siap dikirim ke alamat Anda pada hari yang sama.

Atau…

  • Dan banyak lagi (Saya lebih senang membicarakannya lansung dengan Anda via telepon).

Satu hal yang megejutkan saya ketika membaca iklan atau sales page diluar sana, yaitu ketidakmampuan mereka mengakhiri iklan (atau dalam istilah copywriter; Menutup kesepakatan).

Saya tidak sedang membicarakan “Beli sekarang sebelum kehabisan” atau “ Stok terbatas, hubungi nomor xxx”. Apa yang saya maksud adalah transisi lembut, yang mengetuk otak konsumen, sehingga mereka ‘tanpa tekanan’, buru-buru mengangkat pantat dari kursi menuju ATM terdekat untuk mengirim uang ke nomor rekening Anda.

Tenang, Anda mampu melakukan keajaiban diatas. Setelah Anda membaca e-guide, mudah saja bagi Anda menutup kesepakatan, dan menulis bagian penutup iklan seperti contoh-contoh berikut :

Sekedar mengingatkan kembali, gulma & rumput liar yang tumbuh dihalaman rumah Anda selama ini telah menguras banyak waktu, tenaga & uang Anda. Sekarang Anda punya kesempatan mengakhiri masalah itu, sekali untuk selamanya.

Hubungi kami sekarang di nomor 0411-712811, dan dapatkan bonus 2 X pemotongan rumput gratis…  PLUS garansi 30 hari uang kembali.

Atau…

Penawaran ini mungkin satu-satunya kesempatan Anda mendapat pasokan tetap setiap bulan. Membeli kopi dari pemasok berbeda setiap bulan beresiko merusak citra kafe Anda. Tentu Anda tidak mau pelanggan pindah ke kafe lain karena rasa & aroma kopi Anda berubah-ubah, benar ?

Hubungi kami sekarang dinomor 08217120411.. Dan dapatkan diskon 10 % + garansi 30 hari uang kembali.

Saya jamin, Anda sulit menemukan buku cetak, ebook, atau kursus coywriting yang lebih baik dari e-guide 3 Langkah Mudah Menulis Iklan Yang Menjual (Plus Template), ditempat manapun di negeri ini.

Yang perlu Anda ingat…. tidak peduli format & media iklan yang Anda gunakan (sales letter, landing page, homepage, brosur, SMS blast, status facebook, dsb), Anda selalu dapat menggunakan struktur, template, serta contoh-contoh dalam e-guide, dan menyesuaikannya dengan produk/jasa Anda sendiri.

Bayangkan e-guide ini sebagai…  copywriter pribadi. Anda tinggal meng-input data-data produk, dan biarkan e-guide menyelesaikan sisanya – Terbaik dari semua, Anda tidak perlu menggajinya.

Saya bukan dosen perguruan tinggi periklanan berbekal setumpuk ‘Teori’ tentang cara menulis iklan (namun tak pernah menulis 1 iklan pun seumur hidupnya). Saya juga bukan ahensi Jakarta yang menawarkan program branding (namun gagap menjelaskan apakah penjualan produk berasal dari kekuatan tulisan mereka, atau karena semata-mata efek penayangan berulang-ulang di televisi?)

Siapa saya (Rusdianto) hanya seorang copywriter lapangan, yang mengajar apa yang telah saya praktekkan saat menulis iklan klien. Dimana saya mesti teliti & teramat hati-hati memilih kata-per-kata sebelum dimasukkan dalam iklan, karena jika saya gagal, maka klien berhenti menyewa saya. Dan saya terpaksa makan mie instant seumur hidup saya.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai eguide 3 Langkah Mudah Menulis Iklan, baca DISINI. atau jika Anda merasa informasi ini lebih dari cukup, maka…..

Berikut Cara Memesan E-Guide

Klik halaman ini >> CARA PESAN E-GUIDE

Disitu Anda akan melihat nomor rekening, untuk mentransfer harga e-guide yang keterlaluan murahnya.  FYI; cuma Rp 149 ribu saja.

Selanjutnya Anda konfirmasi via SMS (nomor HP tertera dihalaman yang sama). Dan sebelum 5 menit Anda telah menerima balasan SMS berisi nomor password unik untuk mendownload e-.guide Anda. Cukup ketik password dihalaman tersebut, dan kurang dari 2 detik, eguide otomatis terunduh ke laptop Anda.

Itu saja. Tak ada lagi yang perlu saya katakan mengenai e-guide ini, kecuali…..  Ini Istimewa.

Have a nice day!

Rusdianto | Founder Writepreneurs.com & Dudepedia.com